Traveling

Kriya Sriwijaya, Surga Oleh-oleh Kerajinan Sumatra Selatan

Kriya Sriwijaya
Aneka wastra Sumatra Selatan ada di sini.

Sumatra Selatan, selain terkenal dengan kulinernya, juga punya wastra yang telah mendunia. Siapa yang tak kenal dengan Songket Palembang. Tapi sebenarnya, Palembang tak hanya punya songket. Provinsi ini juga punya jumputan, gambo, batik, blongsong, kawai kanduk, dan ragam hasil inovasinya.

Kriya Sriwijaya
Tas dengan motif songket. Cantik banget!

Kini, kita tak perlu bingung lagi jika ingin membeli kerajinan Sumsel untuk dijadikan oleh-oleh. Datang saja ke Kriya Sriwijaya di Jalan POM IX Kampus (Samping TVRI) Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang. Waktu operasional pada hari Senin hingga Sabtu, sejak pukul 09.00 – 17.00 WIB. Lokasi yang strategis memudahkan kita menjangkau tempat ini.

Kriya Sriwijaya
Sepatu keren dari kain tenun khas Sumsel.

Di Kriya Sriwijaya dijual beragam hasil kerajinan, mulai dari souvenir mungil nan unik, home decor bertema etnik, busana siap pakai, hingga kain-kain cantik khas Sumsel. Selain belanja, kita juga bisa menyaksikan pengrajin yang sedang menenun songket di salah satu pojok ruangan.

Kriya Sriwijaya
Home decor dengan motif etnik pun ada di sini.

Kriya Sriwijaya adalah pusat edukasi dan pengembangan kerajinan Sumatra Selatan. Koleksi di galeri ini merupakan kriya unggulan yang berasal dari 17 kota dan kabupaten di Sumsel. Jadi, kita tak perlu repot mencari oleh-oleh, semua ada di sini. Para pencinta wastra dan kerajinan bakalan kalap, nih, tapi jangan khawatir karena harganya sangat reasonable.

Fotografer: @ardi.zendrato

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *